Sabtu, 05 Maret 2011

Hujan Meteor ( Meteor Shower) on May 2010

May 6, 2010

Hallow Dunia . . . . .

Masih ingat kan dengan hujan meteor yang terjadi pada bulan April kemarin??. Yup, hujan meteor Lyrid. . .Dari beberapa sumber berita, diduga bahwa hujan meteor tersebut berdampak buruk bagi sebagian warga Indonesia. Dampak tersebut adalah rumah sebagian warga yang tiba – tiba saja rusak karena kejatuhan benda asing dari langit. . Benda asing tersebut mengakibatkan rumah warga porak – poranda. . Dari beberapa info, sesaat setelah menubruk rumah, benda tersebut sempat mengeluarkan seperti bunyi ledakan. . Tapi, anehnya benda yang menubruk rumah tersebut tidak diketahui keberadaannya (tapi yang jelas ini bukan setan dan sebagainya lo ya!!!hehehe). Dari olah TKP yang telah dilakukan, diduga bahwa benda yang jatuh tersebut adalah pecahan dari meteor lyrid yang jatuh kemarin. . Pecahan meteor tersebut tidak habis terbahar atmosfir dan jatuh ke bumi. . . Wah2, bahaya juga y???

Nah dari software yang saya miliki, kemarin saya iseng – iseng lihat peta langit pada bulan May ini, , , daaaaaannnnn……………………………… ternyat pada bulan May ini juga akan terjadi hujan metero lagi. . . Letak dari hujan meteor kali ini tidak jauh dari hujan meteor kemarin, yaitu berada pada sekitar rasi Lyra. . Nama meteor ini pun tidak jauh beda, namanya adalah meteor Eta Lyrid (mungkin saudaranya meteor Lyrid. . .hehe). . .

Berikut gambar dari prediksi peta langit pada tanggal 9 May 2010 :

Dari gambar peta langit tersebut, terdapat tanda silang warna merah. Nah, itulah titik letak hujan meteor yang akan terjadi bulan May ini. Dari gambar tersebut, dapat diketahu bahwa hujan meteor akan terjadi di sekitar rasi Lyra. . . Hujan meteor tersebut akan terjadi mulai tanggal 3 sampai 12 May 2010, dan puncaknya pada tanggal 9 May 2010. . .

Bagi penduduk bumi bagian selatan mungkin tidak akan dapat melihat hujan meteor ini. Tapi bagi penduduk Indonesia tenang saja. Di Indonesia, hujan meteor ini masih dapat dilihat meskipun letaknya sangat rendah. . Bagi anda yang berada di kota besar, mungkin akan kesulitan melihat fenomena ini. . .Untuk melihat fenomena ini, anda harus berada pada daerah yang sangat lapang ( saya sarankan di Bandara ), hal ini di karenakan letak titik hujan meteor ini yang rendah atau dekat dengan horison. . .

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, terutama yang menyukai bidang astronomi. . .

Dan semoga rumah kita tidak menjadi korban keliaran meteor ini. . . . Amiiiin. . .

Selamat Menikmati!!!!

Yang udah baca tolong kasih komentar anda ya, demi perkembangan blog ini . . .

Terimakasih. . . .


Lylie_Gorgeous

Tidak ada komentar :

Posting Komentar