Sabtu, 21 Mei 2011

Dari Back to mus hingga bersepeda

Hiiyyeee..!!! kembali berkarya wisata dan bersuka ria gembira lagi
Setelah beberapa minggu yang lalu STARBASS (Study tour bahasa) ke EU(European Union) dan IIC(Istituto Italiano di Cultura) bersama kakak2 dan kawan2 se-ekskur gue (XBASS, xkur bahasa asing)..akhirnya hari ini gue kembali hang out alias apa ya? Ya begitu deh intinya.. tapi kali ini gue gak bersama xbass lagi, melainkan karya wisata kali ini bersama KIR(Kelompok Ilmiah Remaja), yuuppp!! Gue emang punya xkur 2 (kalo kata yakult : “saya minum 2”), yaaa baru kemaren2 gue jadi anak KIR.

Andaikan semua ekskur bisa gue ikutin, pasti gue bakal gabung Rohis, Majas, Saman, dan MP (gileee lu mau badan pikiran rontok2??!!).okelah kita lanjut, acara kali ini itu bernama BACK to MUS (kunjungan museum), yaitu Museum Satria Mandala, Gajah, dan Monas. Di Satria Mandala gue nemu’in banyak senjata, patung pahlawan, pesawat, dll. Sedangkan di Museum Gajah, gue banyak menjumpai fosil2 manusia purba, artefak, kerajinan, dan alat2 zaman purba tentunya. Nahh kalo di Monas, kita cuma numpang persentasi’in hasil observasi kita di 2 Museum itu, yaahh itu karna kita udah ngerasa capek AJA(kata kak ****, mentor gue yang selalu ngomong “aja” dalam kalimat terakhirnya).hmmm..apa ya? Sejauh ini sih gak ada sesuatu yang menarik karna menurut gue kegiatan kali ini krik..krik(maaf ya kakak).

kalo boleh gue kasih saran nih(kalo ga boleh ya jangan diikutin), lain kali kalo ngadain kegiatan kunjungan gini, banyakin game karna itu bisa bkin ga bosen+semangat!yooo semangat yoo chayouu!!, terus juga kita ambil manfaat yang bener2 manfaat, jangan sekedar berkunjung dan gak dapet apa2(nulis2 trs dipersentasikan itu juga karna wajib kan, padahal kita gatau tu data isinya teratur atau enggak, nglakuin nya karna wajib aja jd yaaa …gitu dehh), satu lagi, gue sendiri juga masih belum dapet ide gimana caranya biar peserta back to mus bisa berbaur semua, jangan cuma main sama satu kelompoknya aja jadi biar lebih kompak, solid, dan punya rasa kekeluargaan.

Kalo boleh jujur, gue lebih menikmati starbass, karna kegiatan nya seru(ada game nya), punya sisi lain yang berbeda(tempat yg dikunjungi itu pusat kebudayaan negara asing,jadi lebih menarik), banyak pengalaman(belajar ngeracik bikin exspresso, cappucino, coffee,dll), banyak pengetahuan yg sangat bermanfaat(banyak tau hal tentang Negara Eropa, Jepang, Itali,dll), puas dan cuci mata( nonton film seputar negara asing yang kita kunjungin, tp film nya itu kaya “keseharian remaja di jepang”, “masakan jepang”, “tata cara hidup disana”, “pengetahuan mengenai Itali”, dan masih banyaakk lagi, bukan film yg biasa ditonton di bioskop, itu sih ngapain susah2 ke sana??!!), ya pokoknya fun banget dehhh!!

Harapan gue ke depan buat KIR, semoga proker2 KIR selanjutnya bisa lebih baik dan semua bisa berjalan lancar, pokoknya semoga Tuhan memberikan semua yang terbaik deh buat kita semua(amin). Tapi terlepas dari semua itu bukan berarti gue meng-kritik ataupun menganggap semua ini gak baik atau bahkan menggurui, ENGGAK sama sekali..gue udah cukup puas dengan pencapaian ekskur ini, tapi gue hanya berharap agar ke depannya lagi itu akan LEBIH baik. Supaya KIR 54 juga makin jaya!! hiyeee!!ayyeee.. success buat KIR! Eits, buat XBASS juga pastinya
Sampai ketemu di proker KIR dan XBASS selanjutnya..yaitu angkatan kita! ANGKATAN 2012!!

Oh iya nyaris lupa, sepulangnya dari back to mus, gue menghabiskan waktu untuk BERSEPEDA keliling kota (ya enggak juga sih, cuma keliling cawang-asem baris doang,hahaha) tapi ya lumayan capek lah, meskipun capek, gue tetep semangat mengayuh sepeda gue(eh punya om gue ding,hehe), karna akhirnya gue bisa BERNOSTALGIA dengan yang namanya SEPEDA
See you.. sukses ya buat hari2 kamuuuu


Follow me @LiliNiy

Tidak ada komentar :

Posting Komentar