Jumat, 20 Mei 2011

Gara-gara Pesawat Antariksa

Kisah ini berawal saat saya dan teman sekelas saya pergi ke masjid sekolah untuk menunaikan kewajiban kami sebagai umat muslim. Ketika itu, kami sedang berdebat mengenai “pesawat luar angkasa (pesawat antariksa)” lebih tepatnya sampah luar angkasa.

Kalian tau bukan, betapa banyaknya pesawat2 antariksa yang sudah tidak bisa menjalankan fungsinya sehingga mereka sekarang menjadi sampah2 luar angkasa di alam semesta kita ini. Jika hal tersebut terus dibiarkan, maka sesuatu yang tidak kita inginkan mungkin akan terjadi pada alam semesta ini. Tentu sebagai penghuni alam semesta ini, saya tidak menginginkan hal buruk terjadi hanya karna sampah2 yang tidak penting yang hingga saat ini tidak ada satupun sukarelawan atau petugas kebersihan sampah antariksa yang membersihkan sampah2 tersebut.

Jika pemerintah berkenan membiayai raktyatnya untuk pergi ke luar angkasa, saya rela menjadi sukarelawan untuk membersihkan sampah2 pesawat antariksa tersebut..yaahh meskipun harus menjadi petugas kebersihan di luar angkasa, namun motif utama saya adalah “pergi ke luar angkasa!!” OMG! Betapa bahagia nya jika mimpi saya itu dapat terwujud, meskipun tidak untuk menggantikan astronot Indonesia yang batal berangkat ke luar angkasa gara2 pesawat nya meledak sebelum hari keberangkatan, atau menjadi penerus Ellen Ochoa, namun itu akan sungguh sangat luar biasa! Luar angkasa itu hal yang luar biasa bagi saya.

Semenjak saya masih duduk dibangku kelas V SD, mimpi terbesar saya adalah pergi ke luar angkasa dengan membawa profesi sebagai “astronot” dan lebih gilanya lagi, saya ingin sekali menjadi “astronot wanita pertama di Indonesia”, tanah air kita. Betapa bangganya Negara kita ini jika salah satu rakyat nya dapat mengirimkan manusia untuk pergi ke luar angkasa, menjadi pesaing Amerika, hahaha itu adalah hal terkonyol yang seringkali terpikirkan di benar saya.

Betapa bangga nya SMAN 54 jika memiliki peserta didik(murid) yang bisa menggantikan Ellen Ochoa atau bahkan Neil Armstrong yangmenjadi astronot wanita pertama di dunia(Ellen Ochoa) dan manusia pertama yang dikirim ke luar angkasa(Neil Armstrong). Dan betapa bangga nya orang tua saya jika memiliki seorang putri yang bisa pergi ke luar angkasa, lebih hebatnya lagi menjadi astronot wanita pertama di Indonesia.. Luar biasa bukan????!!! #abaikan dan lupakan tentang mimpi saya itu.

Saya memang seorang wanita yang menpunyai daya imajinasi luar biasa tingginya, banyak hal2 yang kiranya MUSTAHIL terjadi yang seringkali saya pikirkan. Terkadang, mempunyai daya imajinasi tinggi itu memang mengasyikkan, karna kita bisa berangan-angan, mengkhayal, dan berimajinasi sesuka hati kita, bebas, dan ….yeahh itu semua asyik!! Namun terkadang, sifat tersebut juga berbahaya jika melewati batas kewajaran. Wow..tidak terasa saya sudah bercerita panjang lebar namun belum tersampaikan juga topic utama dalam cerita saya ini.

Baiklah, kita lanjut di kisah nyata nya.. Setelah kami berdebat cukup hebat, dan serius yang memakan waktu cukup lama.. akhirnya kami menyadari bahwa ketika itu kami belum mendapatkan mukena untuk kami gunakan sholat. Kami pun bergegas mencari karna waktu istirahat kedua itu tidak lama. Setelah mendapat sasaran pinjaman, hehe. Saya pun segera menghampiri siswi tersebut lalu lekas meminjamnya.

Kira2, begini dialog kami saat itu :
Saya : “ ini PESAWAT……..(belum selesai)
Xxxxx : hah? PESAWAT??? (dengan tampang cengo, ceming, alias tampang bloon + bingung harus jawab apa karena yang dia pegang itu mukena, bukan pesawat.haha)
Saya : eehhh,, maksudnya ini MUKENA mushola sini bukan? (dengan ekspresi wajah yang tersipu malu karna ucapan saya barusan sangat memalukan)
Xxxxx : oh..iya ini mukena sini
Saya : pinjem ya, makasih
(sambil mengambil mukena tersebut dari genggaman siswi itu)
Xxxxx : haha..lagian bilangnya pesawat.
Saya : hehe maaf tadi soalnya abis ngebahas itu (dengan gugup saya menjawab sambil menahan tawa)

Ketika siswi itu beranjak dari tempatnya dan meninggalkan mushola, saya pun tak kuasa menahan tawa..dan……hahahahahahaha saya pun langsung tertawa terbahak-bahak..saya mentertawai diri saya sendiri karna tingkah saya yang memalukan.
Karna malu tertawa sendirian, saya pun segera menghampiri teman sekelas saya di belakang dan mencoba menceritakan kejadian yang memalukan tadi, namun belum sempat berkata apa2, saya sudah tak sanggup untuk bercerita, yang saya lakukan lagi2 adalah tertawa! Teman saya pun bingung, ada apa sebenarnya dengan diri saya?
Sebut sajalah teman saya itu bernama Vi

Vi : li, elo kenapa?
Saya : hahahaha vi, ya ampun vi gue ga bisa ngomong apa2 hahahaha aduh tadi tuh ya masa hahahaha…( hanya tertawa dan tertawa!)
Vi : hahahaha apaan si kok lo ketawa ( dia tertawa mungkin karna dia bingung harus gimana dan ekspresi wajah saya yang membuatnya jd ikut tertawa)
Saya : tadi, kan gue mau minjem mukena, terus hahahahha (saya masih sulit untuk bercerita karna yang ada dipikiran saya cuma kata2 “pesawat” yang td saya ucapkan saat meminjam mukena)
Vi : iihhh tadi kenapa? Cepetan…!!
Saya : ( saya pun bercerita dengan lancar walaupun terkadang dipotong dengan tertawa, yang jelas temen saya itu ngerti cerita saya)
Vi : hahahahahahahahahha ya ampun lo gila ya li masa mukena dibilang pesawat ( dia pun akhirnya tertawa terbahak-bahak tak berhenti)

Karna waktu istirahat yang sudah tidak lama lagi, kamipun segera sholat (karna motif utama kami ke sini adalah untuk sholat, bukan untuk TERTAWA!)
Selesai sholat kami pun bergegas kembali ke kelas yang tepat berada di lantai dua
Sesampainya dikelas, saya pun tertarik untuk menceritakan kejadian tadi di mushola
“hahahhahahahahahahaaaaa, 2 teman saya pun dengan serentak mentertawakan sikap saya yang sangat memalukan menurut mereka”

Sebutlah mereka bernama win dan wul.
Wul : sumpah ya li, gue kalo jadi elo bakal malu banget
Win : hahahaha li, mungkin di pikiran orang itu gini, ni orang gatau yang namanya pesawat bentuknya gimana atau ga pernah ngeliat pesawat kali ya, hahahaha sampe2 mukena dibilang pesawat, gila !
Haduhh.. setelah peristiwa lucu tadi, semua kejadian hari ini dikelas, bahkan sepanjang hari itu menjadi lucu dan hari itu menjadi HARKETNAS (HARi KETawa NASional), hahaha,,,, selamat harketnas! Nikmatilah tawa mu hari ini, special untuk hari ini, edisi terbatas! Hahahahahaaaaa!!! J
Dan semua ini GARA-GARA PESAWAT!

Follow me @LiliNiy

3 komentar :