Sabtu, 21 Mei 2011

Gara-gara Raditya Dika

Ada yang gak kenal sama Raditya Dika? Hah??sumpe loo?? Miape? (mi bakso,,haha apa banget), gilaaa.. apa kata dunia kalo remaja zaman sekarang yang pada unyu-unyu alias lucu2 kaya kalian gak kenal sama Radit. Ituloh.. tukang koran yang di deket komplek rumah gue,,ohh salah yaa..(sorry ya Radit, gue cuma joking, jangan ngacak2 sampah di depan rumah gue ya, kasian yang tukang sapunya).

Hmm okelah bagi yang gak kenal, mari berkenalan dengan Radit (ups mari gue perkenalkan siapa Radit itu). Raditya Dika Nasution atau biasa disapa Radit adalah penulis Indonesia, komedian, dan penulis naskah komik atau film. Diantara novel atau komik yang dia tulis adalah Kambing Jantan(yang udah dijadikan film), Babi Ngesot,Marmut Merah Jambu(MMJ), dan yang lainnya gue gak apal,hehe sekali lagi maaf ya Radit.

Jujur, gue baru kenal Radit itu pas CAUTION 54 (Colaboration and Competition 54). Sebelumnya sih gue sekedar tau nama, tapi gak tau orangnya kaya gimana dan siapa. Tapi, gue terinspirasi pada pandangan pertama sama yang namanya Raditya Dika saat pertemuan kita di CAUTION 54!! Jiahahaha.. Harus gue akui, sebagai pecinta sastra, terutama buku, gue kagum sama karya2 dia, meskipun sebenernya gue belum pernah baca buku dia. Tapi, dari cerita2 dia pas talkshow di CAUTION waktu itu, gue dibuat terkagum-kagum sama tuh manusia. Dia itu beda sama penulis2 lain, dia muncul dengan genre segar yang sangat berbeda, dia bisa bikin kita sadar kalo semua hal yang ada di Negara yang kita huni sekarang ini, itu ABSURD banget banget bangetttt!!
(sampe segitunya sakin absurd nya Indonesia kita ini).

Radit bisa jadi penulis sukses berkat blog nya (berkat Tuhan sih tapi lewat blog dia), dia memulai karirnya ketika dia menjadi pemenang “Indonesian Blog Award”, woooww hebaaatt! (andaaiii..gue bisa kayak tu orang). Dan… Gue rasa perkenalan tentang Raditya Dika udah cukup (segitu aja ya? ga usah banyak2, capek)
Belakangan ini, tepatnya 2 hari ini, gue lagi rajin baca2 isi blog nya si Radit, yaa itu semua karna gue termotivasi sama dia, yeeaahh gue kan dari dulu pengen jadi penulis! Layaknya Raditya Dika, Andrea Hirata, Habiburrahman El-Shirazy, dkk.
Bagi gue, menulis itu ASYIK !!

Kita bisa mengekspresikan segala hal yang ada di kepala kita( bukan otak, darah, dkk), maksudnya ide2 yang muncul di pikiran kita!
Haha..bicara soal nulis, gue dulu kan (sebelum punya blog), seringkali nulis diary gue di buku, sampe2 banyak temen2 gue yang nganggep gue itu absurd lah, ini lah, itulah, pokoknya hal2 yang menurut mereka aneh. (sebenernya, gue yang aneh apa mereka sih?) yaudahlah gak penting siapa yang aneh yang jelas gue pengen bisa jadi penulis terkenal yang profesional dan berkualitas alias berbobot+punya keunikan yang berbeda dari penulis2 lain..yahhh namanya juga mimpi, wajar aja kalo ketinggian.kalo kata guru mtk SMP gue “siapa yang bersungguh-sungguh, maka…..(aduh lupa gue! Haha kacauu.).

lanjut yaaa… karna gue yang lagi suka baca2 blog radit yang banyak banget postingan nya (namanya juga penulis), computer gue(computer punya warnet sih bukan punya gue) sampe ngeheng gara2 copy paste ke word dgn data yg banyak n lama..ya itu semua gue copas karna gue males lama2 di warnet(maklum, modem gue itu udah berabad-abad gak diisi ulang sama nyokap gara2 krisis ekonomi,lho? kok curhat mba??), jadi ya gue copas ke word, simpen, pindah ke flaskdisk dan gue baca dirumah,hehe (gamau rugi banget). Yaa pokoknya berkali-kali tiap copas isi blog Radit buat dibaca dirumah, computer yang gue pake selalu nge-hang, dan nge-hang!! Radit..Radit..bikin gara-gara aje lu..hehhe (peace Radit! gue lagi2 bercanda, jangan ngamuk sambil mecah2in piring yak

Sekian kira2 tentang Radit dan Ulah nya (lho??)
Radiitttt..gue sukaa gaya lo!! Saluuuttt buat penulis kaya Raditya Dika!!

Follow me @LiliNiy

Tidak ada komentar :

Posting Komentar